Rabu, 02 Agustus 2017

Arwarna Super Red

Arwana Merah – Arwana Super Red

Jenis-jenis Ikan Arwana
gambar.maknyus.net
Arwana merah merupakan Ikan Arwana yang berasal dari Indonesia. Sangat mudah untuk menemukan Ikan Arwana jenis ini di daerah Kalimantan Barat, tepatnya di Sungai Kapuas dan Sentarum.


Jika ingin mendapatkan Arwana merah ini, kita tidak perlu repot-repot datang langsung ke Kalimantan. Para pecinta Ikan Arwana telah banyak mengembangbiakan jenis ini dan termasuk mudah untuk mendapatkannya.
Adapun yang dimaksud dengan Arwana Super Red  adalah warnanya yang yang lebih cenderung pada warna merah darah dan warna merah cabai. Untuk warna merah emas dan merah orange itu disebut sebagai Super Red dengan tingkatan yang paling rendah.
Terdapat 4 jenis Arwana merah yaitu merah emas (Golden Red), merah darah (Blood Red), merah orange (Orange Red) dan merah cabe (Chilli Red). Jenis tersebut dinamakan dengan Arwana Super Red tingkat pertama.
Ikan ini memiliki warna merah pada sirip ekor, sungut, dan dayung pada bagian tubuh. Akan Nampak ring pada ikan arwana ini pada saat ukurannya mencapai 25 cm.
Ring ini belum mengeluarkan warna merah yang mencolok. Ring pada ikan ini adalah warna yang mengkilap pada pinggir sisiknya.
Barulah pada usia 3 hingga 4 tahun akan mulai keluar warna merah pada badan Arwana ini. Dalam mempercepat pertumbuhan warna merahnya, para pecinta Ikan Arwana biasa melakukan beberapa trik.
Trik tersbut biasanya dengan cara memberikan pakan yang berkualitas tinggi, melakukantanning dan ditempatkan pada kolam yang terkena pancaran cahaya matahari.
Sumber :www.maudisini.com
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar