Selasa, 25 Juli 2017

Ikan Koi Taisho Sanke

Ikan Koi Taisho SankeIkan Koi Taisho Sanke

Ikan Koi Taisho-Sanke dikenal sebagai koi yang tubuhnya berwarna putih dan dihiasi dengan warna gelap dan merah. Pola dasarnya warna merah pada bagian kepalanya, dan garis yang tidak begitu lebar berwarna gelap pada bagian dadanya. Taisho- Sanke termasuk ikan koi yang sudah terkenal, seperti hal-nya Kohaku.
Sejak kapan koi dengan tiga warna ini muncul, tidak jelas Sejak pertengahan jaman Meiji, namun Pada awal-nya, yang ada baru koi dengan tiga  warna yang se- langkah-langkah penuh menghiasi sekujur badan koi. Atas jasa Eizaburo Hoshino dari Takezawa, kini sudah dapat menikmati koi yang berbadan putih dengan hiasan warna hitam dan merah pada sekujur badannya.
Seperti Kohaku, putihnya Taisho-Sanke harus seputih salju. Warna merah harus ada, seragam dan pekat. Yang bertepi terang lebih penting. Taisho-Sanke dapat disebut bagus kalau pada bagian kepalanya tidak terdapat warna hitam. Koi yang punggungnya terdapat warna hitam yang tidak lebar, akan lebih bagus dan kelihatan indah sekali. Tsubo-Sumidikenal sebagai koi yang memiliki warna tubuh putih dengan bercak gelap, sedangkanKasane-Sumi dikenal sebagai koi yang pada warna hitamnya terdapat di atas bercak merah. Yang paling ideal merupakan sirip yang juga mempunyai tiga pola warna yang berbeda.
Aka-Sanke adalah Taisho-Sanke yang warna merahnya membentang dari kepala sampai ke ekor. Koi ini memang sungguh mengesankan, akan tetapi hanya saja kurang anggun. Doitsu-Sanke dikenal sebagai Taisho-Sanke yang masih merupakan keluarga karper kaca dari Jerman. Aka-Sanke dari karper kaca ini dikenal dengan Doitsu- Aka-Sanke. Fuji-Sanke dikenal sebagai Taisho-Sanke yang memiliki gumpalan perak pada bagian kepalanya. Tancho-Sankeadalah koi yang mempunyai warna merah yang tidak lebar pada bagian kepalanya, tapi pada bagian badannya tidak terdapat warna merah.
Sumber : www.semuaikan.com
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar