Selasa, 25 Juli 2017

Ikan Koi Kohaku

Ikan Koi KohakuIkan Koi kohaku

Ikan Koi Kohaku dikenal sebagai jeni ikan koi yang memiliki badan putih dengan bercak merah pada badannya. Kohaku boleh dikatakan paling populer di antara jenis koi lainnya. Dan tidaklah berlebihan bila Kohaku dianggap sebagai koi yang “pertama dan terakhir”, lantaran umumnya jika ada orang yang ingin membeli ikan koi dan yang pertama kali orang itu lihat ikan koi Kohaku, kemudian berpindah-pindah untuk melihat koi jenis lainnya,lantas pada akhirnya kembali lagi pada Kohaku.
Kualitas Kohaku ditentukan oleh warna putih pada Kohaku menjadi pusat perhatian. Untuk Warna putihnya harus bersih seperti warna salju, tidak boleh putih kekuningan, atau putih kecokelatan. Sedangkan untuk warna merah, yang dikehendaki adalah merah pekat dan tetap cerah (terang). Warna merah ini ada 2 , yaitu yang dasarnya ungu dan coklat kekuningan. Yang pertama lebih pekat dan sulit luntur, tetapi tidak halus. Sedangkan yang terakhir lebih halus dan sulit luntur, namun susah didapatkan.
Banyak sekali ragam Kohaku. Jenis-jenisnya ikan koi kohaku di antaranya dibedakan berdasarkan banyaknya bercak merah pada punggungnya. Ada yang 2 , 3  ataupun 4 , tapi ada juga yang cuma 1 bercak warna merah pada punggungnya. Inazuma-Kohaku memiliki warna merah pekat menyerupai bentuk petir atau kilat di punggungnya. Gotenzakuraadalah Kohaku yang memiliki bercak merah yang sama rata pada sisi kiri dan kanan punggungnya. Doitsu-Kohaku Napoleon dikenal sebagai Kohaku Jerman yang memiliki warna merah seperti topi Napoleon.
Sumber :www.semuaikan.com
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar