Rabu, 02 Agustus 2017

Pakan Ikan Arwarna

Makanan Ikan Arwana

Harganya yang mahal maka perawatannya pun harus benar-benar dijaga. Salah satunya adalah pemberian pakan untuk jenis-jenis Ikan Arwana. Kesehatan Arwana akan sangat berpengaruh terhadap sisiknya.
Akan sangat jelek jika ikan ini memiliki sisik yang berwarna pudar. Padahal salah satu keindahaln ikan ini berada pada sisiknya yang terang dan cerah. Pemilik ikan harusnya selektif dan sangat menjaga asupan ikan ini. Berikut pakan pakan terbaik untuk Ikan Arwana.

Cacing Darah Beku

Jenis-jenis Ikan Arwana
bukalapak.com
Cacing darah beku sangat baik untuk diberikan pada jenis-jenis ikan arwana yang baru berukuran kurang lebih 8cm. makanan ini memiliki gizi yang bagus untuk ikan serta memiliki harga yang cukup terjangkau dan mudah untuk mendapatkannya.

Udang atau Ruuh

Jenis-jenis Ikan Arwana
arwanaqu.blogspot.co.id
Udang adalah makanan terbaik untuk Ikan Arwana karena dapat memberikan perubahan warna yang sangat baik pada bagian sisik ikan. Sebelum diberi makan udang, maka bagian sungut udang yang keras harus dibuang agar tidak merusak mulut ikan. Pemeberian udang bisa di selang seling dengan makanan lain.

Katak Kecil atau Kodok

Jenis-jenis ikan arwana
duniaq.com
Pakanan ini sangat baik untuk pemenuhan lemak dan daging. Sangat baik untuk pertumbuhan Arwana. Namun perlu digaris bawahi bahwa katak kecil tidak bisa dijadikan pakanan utama karena dapat merusak sisik jika dikonsumsi secara berlebihan

Jangkrik

Jenis-jenis Ikan Arwana
obudidaya.blogspot.co.id
Jangkrik adalah makanan utama untuk Ikan Arwana. Hal itu karena jangkrik memiliki kandungan betakaroten yang berguna untuk menjaga warna sisik agar tetap baik dan cerah. Sebelum memberikan pakan ini untuk ikan, diharuskan memotong kaki jangkrik agar tidak merusak mulut dan perut saat dimakan oleh ikan.
Sumber :www.maudisini.com
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar