Selasa, 25 Juli 2017

Ikan Paradise

 Ikan Paradise fish

 Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Ikan paradise indah
keeping.com
Paradise fish memiliki nama latin yaitu Macropodus opercularis merupakan ikan hias jenis air tawar yang berasal dari Cina. Mempunyai bentuk ydan warna yang menarik yakni ada garis warna merah dan biru berselang-seling pada tubuhnya.
Siripnya di punggung panjang dan berwarna biru. Sedangkan sirip yang berada di perut berpangkal biru dan warna merah pada ujungnya. Untuk saat ini, ikan hias memiliki panjang mencapai 7,5 cm ini telah banyak berkembang dengan berbagai warna diantaranya biru, cokelat dan albino.
Ikan Paradise termasuk dalam kategori ikan yang agresif, karena saling menyerang satu sama lain dan berpotensi memakan ikan-ikan kecil. Di habitat liar, paradise fish adalah predator yang makan serangga, ikan kecil dan invertebrata.
Lawan yang sebanding dengan paradise fish ini adalah bala-bala atau hiu bala. Jadi jangan kita memelihara dua predator ikan hias ini dalam satu  akuarium, karena bisa berkibat fatal.
Paradise fish termasuk salah satu dari spesies yang mengubah warnanya saat menghadapi rangsangan (dari terang ke lebih gelap). Sangat di sayangkan popularitasnya sudah banyak yang berkurang dalam beberapa tahun terakhir.
Sumber : masbidin.net
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar