Selasa, 25 Juli 2017

Ikan Koi Kawarimono

Ikan Koi Kawarimonoikan koi kawarimono

Yang tergolong kedalam daftar Kawarimono adalah Karasugoi (Dark Koi)Kigoi (Yellow Koi),Chagoi (Brown Koi)Midorigoi (Green Koi), dan Matsuba. Karasugoi memiliki badan yang lebih gelap bila dibandingkan Magoi (koi gelap). Kigoi merupakan koi yang mempunyai tubuh berwarna kuning. Beberapa Kigoi memiliki mata berwarna merah. Chagoi dikenal sebagai koi yang berwarna coklat. Ikan koi jenis ini merupakan salah satu Eksklusif koi yang masih keluarga karper Jerman, tumbuhnya lebih tidak lambat, dan umumnya berukuran besar.
Matsubagoi merupakan koi yang semua sisiknya berwarna cerah. Matsuba yang berwarna merah dan tidak terang disebut Aka-Matsuba. Ki-Matsuba untuk yang berwarna kuning, dan yang putih disebut Shiro-Matsuba. Kin- Matsuba dan Gin Matsuba adalah sebutan untuk keturunan Matsuba dan Ogon.
Midorigoi dikenal sebagai nama yang diberikan untuk koi Jerman yang memiliki sisik berwarna hijau kekuningan. Ikan ini hasil ternakan Tadao Yoshioka yang mengawinkan jantan Shusui dan Yamabuki- Ogon. Tersebut terjadi pada tahun 1965.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar